2 Muslim Bintang NFL Amerika Lebih Memilih Naik Haji Dibandingkan Puncak Karirnya

DETIK ISLAMI - KISAH INSPIRATIF
PADA puncak karir mereka, dua Muslim bersaudara pemain National Football League (NFL) Amerika, Husain dan Hamza Abdullah, terlihat secara “sukarela” mengorbankan jutaan dolar nilai pertandingan ketika mereka memutuskan absen dalam pertandingan demi untuk bisa pergi ke Mekkah menunaikan ibadah haji.

Kedua pemain Muslim ini merasakan adanya kebutuhan mendesak berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tidak hanya sekedar mencari pemenuhan spiritual yang lebih besar, tetapi juga dalam upaya memelihara toleransi yang lebih besar atas iman Islam mereka, jaringan televisi NBC melaporkan.
Ketika koresponden NBC Mary Carillo bertanya kepada Husain, 27, kenapa dia memutuskan untuk pergi dalam perjalanan ke Mekkah pada tahun 2012 ini, Husain mengatakan “itu adalah cerita panjang … Tahun lalu, ada perang batin dalam hatiku di jiwaku … sesuatu yang akhirnya secara drastis hilang. ”
“Kami sudah bermain sepak bola sejak kami berusia 8 tahun,” kata Husain Carillo.

“Ada lebih kehidupan daripada ini semua,” ujarnya, menambahkan bahwa ia dan Hamza, 29, merasakan hal yang sama dan perlu melakukan sesuatu yang lebih besar di luar bermain sepak bola.
Dengan demikian, Husain, yang telah menjadi seorang starter dengan klub Minnesota Vikings, dan kakaknya, Hamza, yang bermain di Arizona Cardinals, membuat keputusan untuk terbang ke Mekkah Oktober lalu dalam upaya menunaikan ibadah haji.

Berada di tengah-tengah kerumunan jamaah haji di Mekkah dan menghabiskan berjam-jam di jalanan, semuanya itu dilihat oleh Husain sebagai pelajaran untuk mengajarkannya bagaimana “bekerja dalam kesabaran.”
Didampingi oleh tim koresponden NBC ke Mekkah, para pemain NFL ini terlihat mengenakan dua lembar kain putih seperti jamaah haji lainnya dan tidur di tempat tidur sederhana, yang hal itu bertolak belakang dengan kehidupan mereka sehari-hari sebagai bintang olahraga yang biasanya mendapatkan layanan hotel mewah.
Share on Google Plus

About Tulisan Sederhana

Menulis untuk Detik Islami berbagi untuk sesama manusia, tulisan dari berbagai sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar