10 Ribu Wanita Palestina Ditahan Dalam Penjara Israel Sejak 1948

DETIK ISLAMI - NEWS
LEMBAGA HAM Palestina menyerukan lembaga-lembaga kemanusiaan dan HAM internasional untuk membela para tawanan wanita Palestina. Dan membentuk kekuatan dalam upaya pembebasan semua tawanan wanita Palestina dari penjara-penjara Zionis Israel.

Pusat Studi Tawanan Palestina dalam laporan yang diterbitkan hari Selasa (27/11/2012), bertepatan dengan hari anti kekerasan sedunia terhadap wanita. Yang  jatuh pada 25 November setiap tahunnya, menyebutkan bahwa penjajah Zionis Israel telah menahan lebih dari 10 ribu wanita Palestina sejak dimulainya pendudukan tanah Palestina tahun 1948.

Di antaranya lebih dari 950 wanita Palestina yang ditahan selama 12 tahun terakhir sejak intifadhah al-Aqsha yang meletus tahun 2000 lalu.
Laporan hari ini menyebutkan bahwa 11 tawanan wanita Palestina mendekam di dalam penjara Zionis Israel, dua di antaranya di bawah umur.
Mereka adalah Hudail Abu Turki dan Ala Jabah. Keduanya berusia tujuh belas tahun. Hanya tiga tawanan wanita yang mendapatkan vonis penjara. Sedang delapan tawanan lainnya ditahan tanpa ada proses pengadilan hingga sekarang, tiga di antaranya mantan tawanan yang telah dibebaskan sebelumnya dari penjara Zionis Israel.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa otoritas penjajah Zionis Israel menahan para tawanan wanita dalam kondisi sangat keras. Mereka mempraktekkan segala bentuk kekerasan, penyiksaan dan intimidasi terhadap para tawanan wanita. Dalam rangka menghancurkan kondisi kejiwaan mereka.
Share on Google Plus

About Unknown

Menulis untuk Detik Islami berbagi untuk sesama manusia, tulisan dari berbagai sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: