Lukisan Kontroversial di AS, Obama Digambarkan Seperti Yesus Kristus

DETIK ISLAMI - NEWS

(Islampos.com) SEBUAH lukisan yang menggambarkan Presiden Barack Obama seolah-olah berperan seperti Yesus Kristus dengan mahkota duri di kepalanya dan lengannya terulur seperti Yesus ketika ia disalibkan, saat ini dipajang di sebuah galeri seni di perguruan tinggi Boston, Fox News melaporkan seperti dikutip situs The Blaze.

Lukisan ini ditampilkan dalam sebuah pameran besar di Galeri Bunker Hill Community Art College dengan tema “Artists on the Stump – the Road to the White House 2012.” Lukisan kontroversial kontroversial tersebut dikabarkan akan tetap dipamerkan sampai 15 Desember mendatang. Lukisan itu sendiri menurut Fox News sebenarnya berjudul “Truth.”
Pembuat lukisan, Michael D’Antuono mengatakan kepada Fox News bahwa “hak-hak Amandemen pertama AS harus mengesampingkan perasaan seseorang terluka.”

“Kita harus merayakan fakta bahwa kita hidup di sebuah negara di mana kita diberi kebebasan untuk mengekspresikan diri,” ujarnya.
D’Antuono sendiri mengecam media konservatif yang berusaha untuk mempromosikan gagasan bahwa kubu liberal meyakini presiden Obama benar-benar menjadi juru penyelamat AS.

“Lukisan penyaliban presiden itu dimaksudkan sebagai metaforis … justru maksud saya untuk tidak membandingkan dirinya dengan Yesus,” tambahnya.
Dan dalam menanggapi rentetan sekitar 4.000 email kecaman, D’Antuono mengatakan ia menghormati hak mereka untuk mengekspresikan diri mengecam dirinya dan berharap mereka akan menghormati hak dia dalam hal yang sama.
Share on Google Plus

About Tulisan Sederhana

Menulis untuk Detik Islami berbagi untuk sesama manusia, tulisan dari berbagai sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar