Pasukan Israel Menahan Penjaga Masjid Al-Aqsha

DETIK ISLAMI - NEWS DUA orang petugas keamanan Israel menyerbu masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha pada hari Selasa kemarin (28/5/2013) dalam upaya untuk mengganggu restorasi yang sedang berlangsung di dalam masjid, saksi mata mengatakan.

Saksi mata mengatakan kepada kantor berita Ma’an bahwa petugas Israel itu mencoba mengakses masjid al-Aqsha tapi penjaga melarang mereka. Dua petugas itu kemudian melepas sepatu mereka di luar dan mendorong penjaga ke samping sebelum akhirnya masuk ke dalam masjid.


Petugas Israel mencoba untuk mengakses ke situs sehari sebelumnya, saksi mata tersebut menambahkan.
Salah satu petugas memberi peringatan kepada penjaga masjid Muhammad Alqam agar mengunjungi kantor polisi hari itu juga, sambil menyita KTP miliknya.
Pasukan Israel juga menahan penjaga lain, Samer Qweider, dengan tuduhan melarang pemukim yahudi melakukan ibadah di komplek masjid.

Yayasan Al-Aqsha melaporkan bahwa setelah penahanan dua penjaga masjid, sekelompok warga yahudi menyerbu kompleks masjid al-Aqsha.
Yayasan Al-Aqsha mengutuk keras penangkapan penjaga masjid tersebut dan mengatakan bahwa yayasan akan membela dia. Yayasan juga menyerukan adanya reaksi dunia Arab dan Islam terhadap apa yang sedang terjadi.
Share on Google Plus

About Tulisan Sederhana

Menulis untuk Detik Islami berbagi untuk sesama manusia, tulisan dari berbagai sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar