PAS Tuntut Konser Penyanyi Homo Elton John Di Malaysia Dibatalkan

DETIK ISLAMI - NEWS
SEBUAH partai politik Islam pada Selasa kemarin (27/11/2012) mendesak pemerintah Malaysia yang berpenduduk mayoritas Muslim untuk melarang konser Elton John, dengan alasan penyanyi asal Inggris tersebut merupakan ikon gay yang mempromosikan nilai-nilai tidak bermoral.

John, yang populer di Malaysia, dijadwalkan untuk tampil pada hari Kamis besok di sebuah resor di luar ibukota Kuala Lumpur.
“Konser ini harus dibatalkan. Seniman yang terlibat dalam kegiatan gay dan lesbian tidak boleh diizinkan untuk tampil di Malaysia karena mereka hanya akan mempromosikan nilai-nilai yang salah,” kata Nasrudin Hassan Tantawi, kepala sayap pemuda Partai Islam Semalaysia (PAS), kepada AFP.
Nasrudin mengatakan PAS tidak merencanakan aksi protes jalanan untuk menentang konser, tapi akan menuntut agar pemerintah Malaysia membatalkan kegiatan-kegiatan yang tidak bermoral dalam upaya untuk melindungi masyarakat dari degradasi sosial.

Elton John 65 tahun menikahi pasangan homonya David Furnish dalam sebuah upacara sipil di Inggris pada tahun 2005 lalu. Pada Hari Natal 2010 mereka menjadi orang tua seorang anak yang dilahirkan dari proses bayi tabung dari seorang ibu yang menggunakan sprema donor.
Penyanyi yang juga penulis lagu legendaris ini berada di Asia dalam turnya di seluruh dunia, dan akan tampil di Malaysia akhir November ini meskipun adanya aksi protes serupa seperti yang dilakukan partai Islam PAS.
Homoseksualitas sejak lama menjadi hal yang tabu di Malaysia, di mana 60 persen penduduknya adalah Muslim dan tindakan sodomi adalah kejahatan berat yang bisa dihukum sampai 20 tahun kurungan penjara.
Share on Google Plus

About Tulisan Sederhana

Menulis untuk Detik Islami berbagi untuk sesama manusia, tulisan dari berbagai sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar