964 Tentara Assad Tewas Akibat Peluru Teman Sendiri

Laporan Langsung Tim HASI dari Suriah

DETIK ISLAMI - NEWS
PERTEMPURAN sengit antara pejuang pembebasan Suriah dari brigade Jaisyul Hurr dengan tentara rezim Bashar Al-Assad di daerah Jabal Turkman di Bara laut dari provinsi Latakia, Suriah selama sepekan terakhir telah menewaskan hampir seribuan pasukan loyalis Assad, sementara dari pihak mujahidin 30 orang gugur syahid (Insyallah) dalam pertempuran yang berlangsung di tengah cuaca yang sangat dingin dan disertai angin kencang tersebut.

Relawan HASI, mengutip kesaksian seorang paramedis lokal bernama Hammad melaporkan bahwa banyaknya korban dari tentara rezim Bashar Al-Assad diakibatkan oleh tembakan sesama rekan mereka sendiri atau friendly fire.
“Terjadi friendly fire oleh tentara Bashar,” kata Hammad, seorang paramedis lokal yang banyak mempunyai kenalan para Mujahidin.
“Saat itu Mujahidin sedang berhadapan dengan tentara Bashar Al-Assad. Tiba-tiba datang bala bantuan tentara rezim Assad dari arah belakang Mujahidin. Mereka terkepung,” tambah Hammad.

“Alhamdulillah, pasukan Bashar yang melihat bala bantuan yang datang, mengira mereka adalah Mujahidin. Akibatnya, mereka saling baku tembak. 964 tentara Assad tewas dalam 4 hari terakhir. Sementara dari pihak Mujahidin, 30 orang syahid (Insyallah),” tutur Hammad.
Share on Google Plus

About Unknown

Menulis untuk Detik Islami berbagi untuk sesama manusia, tulisan dari berbagai sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar